Rabu, 20 April 2011

AYAM PETELUR



Testimoni Mig-Ternak pada Ayam Petelur

Bpk. Syifa’ Dusun Bulu RT. 02 RW. 02Desa Karang Talun Nglegok Blitar Jatim

phone: 081615762198

Masalah proses pembesaran pada ayam petelur dari umur nol hari (DOC) seringkali berhadapan dengan berbagai macam penyakit, nafsu makan ternak dan masa bertelur ternak. Tetapi setelah mengaplikasikan probiotik Mig-Ternak yang diproduksi oleh CV. Tani Sukses Sejahtera Bandung yang saya peroleh dari Bpk. HM. Antoni selaku Agen resmi Migro Corporation Malang Jatim, saya sempat kaget dengan perubahan fisik dan tingkat kesehatan ternak ayam petelur saya karena setelah tiga kali pemberian Mig-Ternak yang saya campurkan dengan air minum sesuai dosis anjuran pada Brosur dari umur nol hari (DOC) sampai 20 hari aplikasi untuk peternakan ayam langsung mengalami peningkatan bobot dan kondisi fisik yang bagus dimulai dengan tumbuhnya bulu halus pada sekitar kepala dan kotoran ternak yang semula menyengat tidak lagi tercium lagi. Dengan panduan dan anjuran petugas lapangan perusahaan Migro Corporation dari wilayah Jawa Timur Bpk. Mohammad Syahid untuk memperpanjang waktu pemberian probiotik Mig-Ternak dari tiap 2-3 hari sekali (Pagi-siang-sore) menjadi seminggu sekali (Pagi-siang-Sore) karena khusus untuk ayam petelur aplikasi harus dihentikan atau diberikan waktu tenggang yang lebih lama (1 minggu sekali) ini bertujuan untuk menjaga kesehatan ternak saja karena bila terlalu gemuk ayam akan sulit bertelur dan alhasil 600 ekor ayam petelur yang semula diperkirakan oleh penyuluh dinas peternakan setempat akan mulai bisa bertelur pada umur 5 bulan atau 5 ½ bulan ternyata bisa dipersingkat menjadi 3 ½ bulan, ini berita yang sangat menggembirakan bagi para pembudidaya ayam petelur karena dengan teknologi probiotik ini akan memangkas biaya produksi (pakan,obat-obatan,dan biaya perawatan lainnya).

Dosis anjuran yang pada peternakan Mig-Ternak (ayam) sangat-sangat ekonomis karena dengan 20 ML bisa dicampur air 10 Liter pada air minum atau bisa juga pada pakan ternak

Selama penerapan aplikasi teknologi Mig-Ternak ini saya hanya memberikan vaksin pada ternak saya seperti layaknya peternak lain. Telur hasil aplikasi Mig-Ternak ini juga mengalami peningkatan kwalitas, ini bisa dilihat dari warna kuning telur yang pekat (tidak pudar) dan plasenta kuning telur tidak mudah pecah meskipun diangkat dengan tangan telanjang.

Sekarang saya tidak hanya memakai produk Mig-Ternak ini pada ayam petelur tapi juga pada kambing, dan jenis ternak lainnya karena produk ini memang berhasil menghapus keraguan saya dari kegagalan pengalaman pemakaian probiotik lain yang pernah saya coba.

Blitar, 14 Agustus 2008 / 15.25 pm

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar